Home » Perpisahan » Puisi Berantai ; Ustad, Dukun, Gamer, Siswa, Elai Dan Pejuang
Lucu / Perpisahan / Sekolah

Puisi Berantai ; Ustad, Dukun, Gamer, Siswa, Elai Dan Pejuang

Puisi Berantai ; Ustad, Dukun, Gamer, Siswa, Elai Dan Pejuang

Berikut puisi berantai yang diperankan oleh 6 orang :

  1. Ustad
  2. Dukun
  3. Pejuang
  4. Siswa
  5. Elai
  6. Pejuang

Siswa : Hadirin diharap tegang, karena acara akan segera dimulai… ASSALAMMUALAIKUM  WR. WB. ada pepatah mengatakan “tak kenal maka? kenalan lah…”. (kenalan) sekarang Kita berada dalam segmen berpacu dalam… PUISI. Langsung saja, sebelum kita mulai acaranya, mari bersama2 kita..Tepuk Pramuka…


Ustad : loh kok tepuk pramuka? Baca Bismillah dong…, Al-Basmallah…
Semua : Bismillahirrohmainirrohim..


Ustad : Dukun, baca euy..
Dukun : naon? Engges


Ustad : emang?, yudh lah. Assalammualaikum WR. WB… Disaat matahari berada di teriknya, disitulah waktu untuk Sholat Duhur. Disaat matahari berketinggalan jingganya, disitulah waktu untuk Sholat Maghrib. Disaat matahari menghilang, dan bulan yang bersinar, disitulah waktu untuk…

Dukun : JADI BABI NYEPET, engkau yang jaga lilin aku yang akan keliling. Jagalah lilin itu, jangan  sampai  engkau tinggal, jagalah lilin itu sebagaimana engkau menjaga…

Gamer : PASSWORD, login game online dibutuhkan ID dan Password. Tanpa keduanya, kita hanya bisa melongok atau tak bisa apa-apa. Maka, janganlah lupakan passwordmu, dengan cara…

Siswa : MEMINUM SUSU IBUKU, waktu kecil aku selalu di gendong dan meminta susu ibuku. Tapi sekarang, aku sudah S3, SD-SMP-SMA. Aku sudah terpelajar. Jadi, sudah tak pantas ku minum susu ibu lagi. Lantas sekarang, aku meminum susu..

Elai : ELAI, kenapa harus pada Elai engkau meminta menambal?. Kau pinta padaku juga bisa, tapi namaku juga Elai, alah, Elai, kenapa kita tidak ganti nama? Misalkan jadi..

Pejuang : GUNDALA PETIR, si Buta dari Goa hantu?, gatot kaca?. Kemana mereka?. Ayo kita berjuang lagi!. Apakah mereka nyata ? atau fiksi?, Kita butuh mereka untuk menjalankan misi kita, yaitu…


Ustad : BERDAKWAH DIJALAN ALLAH, beda dengan teroris. Kita berdakwah bukan saja mecari nafkah tapi juga mencari…

Siswa : CONTEKAN UN…


Ustad : eh, eh, eh, ini kok pada sesat ya. Enggak dukun, enggak pelajar, semua sesat!. Gimana nanti kedepannya?

Dukun : loh?, ustad, ulah salahken aing bae.., aing mah ngabaca ti teksnya ka gitu, salah ken yang nyien lah!..

Elai : udah2, kok malah berantem si?, mendingan gini aja…. Lanjutin!!

Siswa : ekhm..,Contekan, dimana contekan?. Aku gak bisa hidup tanpa contekan, Tidak!. Jangan sampai nilaiku jeblok!, jelek!, kayak mukaku!. Jangan! Jangan sampai nilaiku dibawah KKM!!…, karena nanti aku bisa kena…


Dukun : MANTRA MEMANGGIL ROH GAIB untuk bisa datangkan para Pocong, Genderuwo atau Konjuring. Tetapi tidak hanya mantra saja untuk bisa datangkan para setan itu. kita juga harus menyiapkan sesajen yang berupa…

Elai : BAN TUBLESS, jangan telat mengisi angin ban tubles. Karena, itu bisa mengakibatkan BAN Bocor, Pelek Penyok, dan…

Pejuang : KEMATIAN MASSAL , tregedi yang disebabkan oleh kesalah pahaman. Seperti tragedi Trisakti, penembakan acak itu salah satu contoh kesalah pahaman yang menjadi tragedi. Sebenarnya tragedi Trisakti itu disebabkan oleh…

Gamer : PERMAINAN COC, ketika ia menyerang viilage musuh, ia lupa membawa spell, lalu habislah semua pasukannya dan ia kalah. kemudian ia frustasi dan menembak penjaga warnetnya. Seketika, penjaga warnet itu mengucapkan kata terakhirnya, yaitu..


Ustad : INNALILLAHI WAINNAILAIHI ROJIUN, telah berpulang kerahmatullah, penjaga warnet yang bernama Hamba Allah, dan seterusnya. Kalian tahu apa itu? Itulah cara memberitahukan kepada masyarakat, bahwa ada orang yang…

Siswa : SUKA GREPE-GREPE dan suka pegangan tangan,  bahkan sesama cowok. Disekolahan, kita suka menemukan orang yang seperti itu. biasanya kalau ketemu orang seperti itu, kita tegur dan kita…

Dukun : MASUKKAN KE DALAM TOPLES, supaya setan itu puas dan tidak minta-minta lagi. Karena setan itu Clamitan. Kalau dia dibiarkan, dia akan marah, minta sesajen, minta tumbal dan minta…

Elai : ISI NITROGEN, agar ban mu keras dan tahan lama kempesnya. Bahkan bisa membuat motor itu enak dan sangat nyaman dipakai. Jarang yang pakai Nitrogen bannya kempes, palingan hanya mengakibatkan…

Pejuang : GUGUR DI TENGAH JALAN, Telingannya terbelah, Lehernya terpisah dari kepala. Kaki dan tangannya membusuk karena racun. Demi apa???


Ustad : DEMI ALLAH!!!,, DEMI ALLAH!!! , WALLAHI!!… kalau kamu berpaling dari-Nya, niscaya celakalah kamu-celakalah kamu. Sebagaima orang-orang yang telah…

Game : KECANDUAN GAMES berbahaya sekali. Ada, bahkan banyak sekali orang yang sampai mencuri duit demi bermain warnet. Banyak kasus seperti itu,  Mencuri duit di warung orang, mencuri duit orang tua, mencuri duit negara, bahkan ada yang sampai mencuri duit…

Dukun : TUYUL!!!, bukan dia yang dicuri, tapi dia yang mencuri. Jagalah uangmu darinya, simpanlah uangmu, simpanlah dibank, jangan simpan uangmu di…

Siswa : KUBURAN TETANGGA, telah dijadikan tempat praktek Biologi. Dengan menanam tanaman langka disana, yaitu tanaman ECENG GONDOK. Setelah menanam tanaman langka itu, mari kita siraminya dengan air yang ada di…

Elai : KOMPRESSOR, kalau mau dinyalakan, silahkan untuk menghubungkannya dengan listrik, jangan sama yang lain, karena itu bisa disebut selingkuh. Apabila kompressor itu sudah nyala, maka akan terdengar suara…


Ustad : (adzan) ALLAHUAKBAR 2x. saha iyeu??? Saha iyeu???. Ini itu Ruqiyah untuk mengusir setan dalam jiwa yang kesurupan. Caranya gini, awalnya pegang tangan orang yang kesurupan itu agar tidak nonjok, lalu dekatkan mulut kita dengan telinganya, dan selanjutnya barulah kita…

Pejuang : TEMBAK DIA SAMPAI HANCUR!, jangan sisakan detak jantungnya!. Jangan sampai ia lolos!. Dia sudah kejam!, mari kepung dia!, mari beri dia pelajaran!, dan beri dia sedikit…

Gamer : KUOTA INTERNET !, dia sangat butuh kuota untuk bermain game online! Khususnya COC, berilah dia segera, kalau tidak, dia akan di Kick dari Clannya. 20 menit lagi warnya selesai, itu tandanya, sebentar lagi ia akan di…

Siswa : PANGGIL UNTUK MATRIKULASI !, sebentar lagi gurunya datang, panggil yang lainnya wahai pentolan kelas!, untuk pelajaran tambahan yang membosankan ini, paggil mereka!. Jangan buat gurunya marah!. Kalau ia marah, ia akan hancurkan sebuah…

Dukun : ISTANA JENGLOT, yang dibuat oleh para leluhur jenglot. Sebagai tempat mereka berlindung membuat pasukan, dan mengumpulkan…


Ustad : PARA ULAMA-ULAMA BESAR di Indonesia, telah sepakat menyatakan bahwa Miras oplosan itu diharamkan oleh semua ummat. Karena miras, selain merusak Otak, tapi juga merusak…

Elai : BAN DALEM bukan BAN LUAR, dalam dunia tambal menambal, ban dalem itu diibaratkan seperti  pokok/inti sebuah buah MANGGA, dan ban luar itu seperti pelindungnya. Kalau disatukan antara keduanya, maka akan menjadi…

Pejuang : SUPERHERO yang kuat dan sangat hebat!, ya itulah HULK. Siapa yang membuat ia marah maka akan ia menjadi…

Dukun : LUTUNG !!!, atau babi nyepet?. Lebih baik jadi lutung!!, dari pada babi nyepet. Karena, kalau kita jadi babi nyepet, dan kalau ketahuan warga, maka kita akan di…


Ustad : SEMBELIH TANPA BISMILLAH, dan mengakhirinya tanpa alhamdulillah, itu sangat dimurkai oleh ALLAH, maka itu kita akan jeda dulu sebentar.
mau tau kelanjutannya? Jangan kemana-mana..
Tetap di… JAMA’AH…., oh.. JAMA’AH…
ALHAMDU…LILLAH.. (LA ILAHA ILLA ALLAH..)
Terimakasih, assalammualaikum WR. WB.

Puisi Berantai ; Ustad, Dukun, Gamer, Siswa, Elai Dan Pejuang
Beri Nilai Puisi Ini

Share This Post

Beri Komentar